SPORTS

Jorge Lorenzo , Gagal ?

Bandar Judi Bola – Penampilan buruk Lorenzo pada 2 seri awal MotoGP 2017 diprediksi bahwa juara dunia 2015 ini bisa gagal total di Ducati. Hal ini disampaikan oleh Guido Meda, pengamat dan komentator MotoGP dan Freddie Spencer, mantan juara dunia 500cc. ” Kami tidak memahami apa yang sebenarnya terjadi di tubuh Ducati hingga saat ini, sangat aneh, Jorge Lorenzo benar – benar sangat mengecewakan” kata Spencer, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (13/4/2017). Situasi aneh ini sangat bertolak belakang dengan Yamaha. Maverick Vinales dan Valentino Rossi selalu naik podium pada dua seri awal MotoGP 2017.

“Betul , Lorenzo saat ini tak tampil baik. Tentu saja situasi bakal lebih buruk apabila dia mengendarai motor Ducati yang dipakai oleh Valentino Rossi ketika masih bersama Ducati.” kata Meda seperti dikutip Sky Sports 24 pada Senin (17/4/2017).

Jorge Lorenzo pindah bersama Ducati pada akhir 2016 setelah sembilan musim memperkuat Movistar Yamaha. Namun, debut Lorenzo bersama tim asal Italia itu tak berjalan mulus seperti yang diprediksi. Pembalap berjulukan X-Fuera tersebut mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici milik Ducati.

Pada seri pembuka musim 2017, MotoGP Qatar, pembalap asal Spanyol itu finis di posisi 11. Bahkan pada seri kedua, MotoGP Argentina dia tak mampu menyelesaikan balapan karena terjatuh pada tikungan pertama.

Tanda-tanda Jorge Lorenzo bakal mengalami kesulitan sudah terlihat sejak tes pramusim. X – Fuera selalu kesulitan menembus posisi 10 besar karena belum bisa menaklukkan motor Desmosedici milik Ducati.

Guido Meda menilai penampilan buruk Jorge Lorenzo tak lepas dari sulitny proses adaptasinya dengan motor Ducati. Gaya membalap juara dunia 2015 ini dinilai tak sesuai dengan sistem pengereman motor Demosedici GP17.

“Jorge Lorenzo memiliki gaya balapan yang lembut saat melakukan pengereman. Adapun Desmodici Ducati adalah motor yang sistem pengeremannya harus dilakukan dengan agresif,” ujar Jorge Lorenzo.

Penampilan buruk  pada dua seri awal musim ini membuat posisinya tercecer ke urutan 18 klasemen sementara MotorGP dengan hanya mengumpulkan lima poin. Namun, Lorenzo punya kesempatan untuk bangkit pada seri selanjutnya yakni di MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s