POLITIK

Pasangan cagub-cawagub DKI dikawal 20 personel polisi

pasangan-cagub-cawagub-dki-dikawal-20-personel-polisi

Bandar Sabung Ayam – Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan dalam rangka pemilihan gubernur DKI Jakarta Februari 2017 mendatang. Sebanyak 20 personel polisi diplot untuk mengawal setiap pasangan calon usai Komisi Pemilihan Umum DKI menyatakan ada tiga pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mendatang.

“Sudah dilakukan pengamanan pada paslon. Polisi datang tawarkan pengamanan, tiap calon dapat 20 personel. Ini berlaku sama untuk setiap paslon dan tidak ada perbedaan,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/10).

Suntana mengatakan, memastikan polisi netral dalam Pilgub DKI. Menurut dia, pihaknya tidak memikirkan siapa yang akan menang maupun kalah dalam ajang lima tahun tersebut.

“Nggak mikir siapa yang menang tapi bagaimana kondisi keamanan Jakarta. Modalnya satu, netralitas,” tegas Suntana.

Dia pun meminta kepada seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilgub DKI. Dia berharap setiap masyarakat tak mudah terprovokasi selama pemilihan Pilgub DKI.

“Polisi imbau masyarakat untuk tidak terprovokasi. Ini dikarenakan hampir semua wilayah di Jakarta punya potensi rawan provokasi,” tandasnya.

KPU DKI menyatakan ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang mengikuti pemilihan pada Februari 2017 mendatang. Tiga pasangan itu terdiri dari Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat yang didukung Partai NasDem, Hanura, Golkar, dan PDIP.

Kemudian pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Silvyana Murni yang diusung Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Terakhir ada pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Adapun pendaftaran calon dilakukan pada Senin (24/10) mendatang dan pengundian serta pengumuman nomor urut dilakukan pada Selasa (25/10).

Kemudian pada 26 Oktober 2016-11 Februari 2017 masa kampanye dan debat publik setiap pasangan calon. Pada 12 Februari-14 Februari 2017 memasuki masa tenang.

15 Februari 2017 merupakan pemungutan dan penghitungan suara. Dan 16 Februari-27 Februari 2017 adalah rekapitulasi suara. Terakhir 8 Maret-10 Maret 2017 merupakanpenetapan calon terpilih tanpa sengketa.

Jika Pilkada DKI 2017 dilakukan dua putaran, maka pemungutan dan penghitungan suara putaran kedua rencananya dilaksanakan pada 19 April 2017.
Baca juga:
Kubu Romi sebut Djan usung Ahok bak ‘berjudi’ agar diakui pemerintah
Kubu Romi sebut PPP Djan Faridz dukung Ahok biar diakui pemerintah
PPP Djan Faridz bergabung, Hanura makin yakin Ahok menang 1 putaran
Wakapolda soal Pilgub DKI: Tempatkan posisi sebagai polisi netral
Bela Ahok soal surah Al Maidah, Nusron Wahid coreng citra Golkar
Keseriusan Lulung anti-Ahok sampai temui SBY
PPP kubu Romi sebut Djan Faridz cuma punya segelintir penduk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s